3 Catatan Menarik Usai MU Kalahkan Nottingham Forest 3-0

Ajat Sudrajat

 - 

Wednesday, 28 December 2022 - 10:22 WIB

3 Catatan Menarik Usai MU Kalahkan Nottingham Forest 3-0

3 Catatan Menarik Usai MU Kalahkan Nottingham Forest 3-0 — 1 bulan yang lalu


Klub raksasa liga inggris Manchester United (MU) berhasil mengalahkan Nottingham Forest pada laga lanjuta Premier League setelah jeda Piala Dunia 2022. Tim berjuluk Setan Merah tersebut berhasil menumbangkan tamunya dengan skor telak 3-0.

United sudah unggul dua gol di babak pertama lewat sontekan Marcus Rashford dan Antony Martial masing-masing pada menit 19 dan 22. Kemenangan tim asuhan Eric Ten Haag semakin sempurna berkat gol Fred pada 3 menit sebelum waktu normal berakhir.

Kemenangan ini membawa Manchester United tetap menduduki peringkat ke-5 Premier League dengan 29 poin dan memperlebar jarak menjadi 4 poin dari Liverpool di peringkat ke-6. Sementara itu, Nottingham Forest tetap di peringkat ke-19 alias berada di zona degradasi.

Selain keberhasilan United memperoleh hasil maksimal kala menghadapi Forest, laga ini juga menyimpan beberapa catatan menarik yang telah kami rangkum di bawah ini:

1. Marcus Rashford sukses cetak gol dengan jumlah dua kali lipat dibandingkan musim lalu

Catatan menarik dibukukan oleh striker Manchester United yakni Marcus Rashford dalam kemenangan 3-0 atas Nottingham Forest. Melalui satu gol yang Rashford cetak, ia saat ini sudah mengumpulkan 10 gol dari 21 pertandingan bareng United musim ini. 

Jumlah 10 gol ini sudah mencapai dua kali lipat jika dibandingkan jumlah gol yang Rashford cetak musim lalu dimana ia hanya mencetak 5 gol dari 32 laga.

2. Duo Brazil cetak assist dan gol bagi United

Dua pemain Manchester United asal Brazil yang bermain di laga melawan Nottingham Forest, Casemiro dan Fred sukses menorehkan catatan menarik. 

Assist Casemiro yang berhasil Fred teruskan menjadi gol di menit ke-87 merupakan kali pertama dua pemain Brazil berkolaborasi dalam assist dan gol Manchester United di Premier League.

3. Nottingham perpanjang puasa gol saat laga tandang

Kekalahan 0-3 atas Manchester United membuat Nottingham Forest memperpanjang tren buruk di Premier League. Forest kembali gagal untuk mencetak gol pada enam laga tandang terakhir di liga Inggris. 

Catatan tanpa gol ini merupakan yang terlama kedua dalam sejarah klub. Catatan tanpa gol di laga tandang terburuk Forest terjadi pada November 1970 yang mana mereka puasa gol di 7 laga tandang liga Inggris yang saat itu masih bernama Divisi Satu.

Nah, itu tadi 3 catatan menarik dalam kemenangan telak 3-0 Manchester United atas Nottingham Forest pada laga lanjutan Premier League

#ligainggris #ManchesterUnited #NottinghamForest #sumedang #erksfm #news-erks