3 Calon Lawan Timnas Indonesia di Babak Semifinal Piala AFF 2022

Ajat Sudrajat

 - 

Tuesday, 03 January 2023 - 11:25 WIB

3 Calon Lawan Timnas Indonesia di Babak Semifinal Piala AFF 2022

3 Calon Lawan Timnas Indonesia di Babak Semifinal Piala AFF 2022 — 1 bulan yang lalu


Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF 2022.Timnas Indonesia melaju ke babak semifinal Piala AFF 2022 usai menang atas Filipina dengan skor 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1). 

Kemenangan tersebut membuat Indonesia mengakhiri fase grup dengan koleksi 10 poin.

Timnas Indonesia harus puas duduk di posisi kedua Grup A lantaran kalah selisih gol dari Thailand. Indonesia mengumpulkan selisih gol +9 sedangkan Thailand punya selisih gol +11.

Sebagai runner up grup A, Timnas Indonesia akan menghadapi juara grup B. Di grup B saat ini, Vietnam memimpin klasemen dengan nilai tujuh, unggul selisih gol atas Singapura. Sedangkan Malaysia mengoleksi enam poin.

Berikut calon lawan yang mungkin dihadapi Indonesia di babak semifinal:

1. Vietnam

Vietnam adalah negara dengan persentase terbesar sebagai calon lawan Timnas Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2022.

Vietnam akan mengunci status juara grup bila meraih kemenangan atas Myanmar.

Vietnam juga bisa jadi juara grup bila meraih hasil imbang lawan Myanmar, dengan syarat duel Malaysia vs Singapura juga berakhir imbang.

2. Singapura

Singapura bisa jadi lawan Timnas Indonesia bila di laga terakhir mereka mampu menang atas Malaysia dan di sisi lain Vietnam tak meraih poin penuh lawan Myanmar.

Singapura juga bisa jadi juara grup B bila bermain imbang lawan Malaysia dengan syarat di laga lain Vietnam kalah dari Myanmar.

3. Malaysia

Walaupun saat ini ada di posisi ketiga, Malaysia masih berpeluang jadi juara grup B dan menghadapi Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2022.

Malaysia bisa jadi juara grup B dengan syarat mengalahkan Singapura di laga terakhir dan pada duel lainnya, Vietnam tak meraih poin penuh lawan Myanmar.

Dengan demikian, Malaysia akan jadi pemuncak klasemen lewat torehan sembilan poin.

#TimnasIndonesia #PialaAFF2022 #BabakSemifinal #CalonLawan #sumedang #erksfm #news-erks