2 Tahun jadi Notaris, Ilham Ramdhan 'Sumbang' Pajak 2,3 M

Redaksi eRKS FM

 - 

Monday, 28 December 2020 - 16:51 WIB

2 Tahun jadi Notaris, Ilham Ramdhan 'Sumbang' Pajak 2,3 M

2 Tahun jadi Notaris, Ilham Ramdhan 'Sumbang' Pajak 2,3 M — 2 tahun yang lalu


Muhammad Ilham Ramdhan Putra, Notaris Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), meraih penghargaan Bupati Sumedang dalam kontribusinya sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) tertib administrasi pelaporan BPHTB tahun 2020, dengan jumlah Rp. 2.366.180.650,-

Penghargaan disampaikan oleh Bupati Sumedang pada apel pagi sekaligus penyerahan SK CPNS Formasi Tahun 2019 dan Penghargaan Pajak Tahun 2020, bertempat di Lapang Upacara IPP Setda Kabupaten Sumedang, Senin (28/12).

Muhammad Ilham Ramdhan Putra selaku Notaris Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) menyatakan rasa syukurnya karena mendapatkan penghargaan.

Ilham bekerja sama dengan pihak perbankan yakni BTN, BJB, dan BNI, karena banyaknya perumahan subsidi, semenjak adanya pembangunan Tol Cisumdawu.

“Di setiap kecamatan banyak dibangun perumahan bersubsidi atau KPR melalui BTN, dengan kuota 10 ribu tiap tahunnya. Jadi, tahun 2020 ini menyumbangkan PAD 2,3 milyar dari pajak DBHTB,” katanya.

Diakuinya, Ilham baru dua tahun ini menjabat notaris, dan sudah mendapatkan penghargaan.

“Tahun depan mudah-mudahan bisa mencapai 6 miliar, karena perumahan subsidi di Sumedang lagi ramai, siap dibangun dan diakadkan,” sebutnya. (*)

#notaris #miliar #penghargaan #pajak #administrasi #bank #sumedang #erksfm #news-erks